Tiket KA Diskon Hingga 20 Persen di JFC

Tiket KA Diskon Hingga 20 Persen di JFC
Jember (Antara Jatim) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember, Jawa Timur memberikan diskon khusus untuk pengunjung Jember Fashion Carnaval (JFC) yang memesan atau membeli tiket kereta api di booth PT KAI di alun-alun Jember selama pelaksanaan JFC pada 10-13 Agustus 2017.

"Kami memberikan diskon sampai dengan 20 persen kepada pengunjung JFC yang memesan atau membeli tiket KA di Booth PT KAI  selama pelaksanaan JFC berlangsung," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 9 Luqman Arif di Jember, Jumat.

Menurutnya pemberian diskon khusus tersebut untuk menyemarakkan pelaksanaan karnaval busana yang sudah mendunia itu dan JFC merupakan agenda tahunan di Kabupaten Jember.

"Hal itu juga sebagai bentuk apresiasi PT Kereta Api Indonesia kepada pelanggan atau pengguna jasa kereta api yang telah menggunakan kereta api menjadi transportasi favoritnya," tuturnya.

Ia mengatakan diskon tarif KA tersebut berlaku untuk semua perjalanan KA komersial jarak jauh kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi nonsubsidi dengan berbagai kota tujuan.

"Besaran diskon yang diberikan yakni sebesar 20 persen untuk perjalanan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis. Sedangkan diskon 10 persen untuk perjalanan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari besar nasional," katanya.

Luqman mengatakan pemberian diskon tarif KA tersebut hanya bisa dilakukan di booth PT KAI di area pelaksanaan JFC yang berada di alun-alun Kabupaten Jember selama kegiatan karnaval yang dimotori Dynand Fariz tersebut berlangsung.

"Selama kegiatan JFC, seorang talent yang berpakaian ala JFC akan menyambut penumpang yang naik dan turun di Stasiun Jember sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan yang selalu setia menggunakan moda transportasi kereta api," ujarnya.

Sementara itu, untuk antisipasi terhadap tingginya permintaan masyarakat yang ingin menyaksikan pelaksanaan kegiatan Jember Fashion Carnival, PT KAI Daop 9 Jember menambah satu gerbong kelas ekonomi dengan kapasitas 100 tempat duduk pada rangkaian KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya pada perjalanan tanggal 11 sampai 14 Agustus 2017.

Di Daop 9 Jember setiap hari tercatat ada tujuh perjalanan KA dari Jember ke berbagai kota tujuan, yakni  KA Ranggajati dari Jember – Surabaya - Cirebon, KA Logawa relasi Jember – Surabaya - Purwokerto, KA Probowangi relasi Banyuwangi – Jember - Surabaya.

Kemudian KA Sri tanjung relasi BAnyuwangi – Jember -Surabaya - Yogyakarta, KA Mutiara Timur siang dan Mutiara Timur malam relasi Banyuwangi – Jember – Surabaya dan KA TawangAlun relasi Banyuwangi – Jember – Malang.(*)
     
Editor: Slamet Hadi Purnomo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT KAI Obral Tiket Kereta

8 Kereta Premium Tambahan Khusus Mudik

Pasca Mudik Perlintasan Kereta Tanjung Barat Ditutup