Pasca Mudik Perlintasan Kereta Tanjung Barat Ditutup

Guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan PT KAI mulai menguji coba penutupan perlintasan rel kereta api Tanjung Barat, Jakarta Selatan.
Pasca Mudik Perlintasan Kereta Tanjung Barat Ditutup
Pasca Mudik Perlintasan Kereta Tanjung Barat Ditutup
Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jaksel, Christianto mengatakan, penutupan perlintasan rel ini dilakukan pada Jumat (9/6/2017) malam, dengan menggunakan 15 barrier beton. Rencananya, uji coba ini akan dilangsungkan selama satu bulan.
“Selama uji coba ini, kami telah menyiapkan rute alternatif imbas dari penutupan perlintasan rel tersebut. Disana juga kami tempatkan 20 petugas untuk mengatur lalu lintas,” kata Christianto di Kebayoran Baru, Senin (12/6/2017)
Rute alternatif dan pengalihan arus lalu lintas bagi pemudik khususnya bagi pengendara dari arah Depok menuju ke Pasar Rebo dialihkan melalui putaran Poltangan maupun putaran Robinson, atau dapat berputar di U-Turn sebelum lampu Pertanian mengarah Pasar Rebo.
“Dengan di uji coba-nya penutupan perlintasan rel ini, dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang disebabkan tabrakan antara pengendara dengan kereta,” ungkapnya.
Christianto menambahkan, Perlintasan Kereta Api Tanjung Barat Ditutup Selama Mudik Lebaran merupakan bagian dari 19 perlintasan rel yang diusulkan untuk ditutup oleh Kementerian Perhubungan kepada Pemprov DKI Jakarta.
“Penutupan ini awalnya akan dilakukan pada bulan Mei lalu, tapi jalan alternatif belum selesai, sehingga akhirnya diundur ke bulan Juni,” pungkasnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT KAI Obral Tiket Kereta

8 Kereta Premium Tambahan Khusus Mudik